Saturday, August 17, 2013

Pidato HUT RI : Presiden SBY Klaim Keberhasilan ternyata hanya OMONG KOSONG !

Pidato HUT RI : Presiden SBY Klaim Keberhasilan ternyata hanya OMONG KOSONG ! – Kembali Lagi Pada Postingan Kali ini Blog buletin24jam.blogspot.com Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Pidato HUT RI : Presiden SBY Klaim Keberhasilan ternyata hanya OMONG KOSONG !, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.

JAKARTA, KOMPAS.com � Pidato Kenegaraan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjelang HUT ke-68 Kemerdekaan RI di Gedung Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2013), penuh dengan klaim keberhasilan. Apakah memang demikian faktanya?

“Presiden SBY dalam visi misinya ketika kampanye calon presiden pada 2009 mengedepankan strategi pembangunan inklusif (pemerataan akses dan aset pembangunan). Kenyataannya, yang terjadi adalah pemusatan aset, merujuk pada data gini ratio yang semakin tinggi,” kata anggota Komisi XI DPR dari FPDI Perjuangan, Arif Budimanta, Sabtu (17/8/2013). Gini ratio merupakan angka perbandingan untuk mengukur ketimpangan pendapatan masyarakat.

Presiden mengatakan, angka kemiskinan 16.66 persen pada 2004 telah turun menjadi 11,37 persen pada Maret 2013. Tingkat pengangguran terbuka pun turun dari 9,86 persen pada 2004 menjadi 5,92 persen pada Februari 2013. Namun, kata Arif, gini ratio Indonesia pada 2004 yang tercatat 0,32 persen pada 2004 justru meningkat menjadi 0,41 persen pada akhir 2012.

Berdasarkan kriteria Bank Dunia, gini ratio di bawah 0,4 persen menunjukkan kesenjangan yang rendah, sementara 0,4 persen sampai 0,5 persen berarti terjadi kesenjangan sedang, dan lebih dari 0,5 persen berarti terjadi kesenjangan tinggi.

Arif menyebutkan pula bahwa data pada 2004 menunjukkan 40 persen pendapatan nasional dikuasai 20 persen penduduk berpendapatan tertinggi. “Sekarang? Dari data BPS, 48,6 persen pendapatan nasional dinikmati 20 persen penduduk berpendapatan tertinggi itu,” kata dia.

Masih merujuk data BPS, Arif pun mengatakan bahwa pada 2010 setiap 1 persen pertumbuhan ekonomi dapat menyerap 567.000 lapangan kerja baru, maka pada 2012 setiap 1 persen pertumbuhan ekonomi hanya menyerap 178.000 lapangan kerja. Padahal, dalam pidato Presiden disebutkan bahwa selama pemerintahannya daya beli masyarakat terus meningkat sehingga kelas menengah tumbuh signifikan

http://nasional.kompas.com/read/2013…an.Ketimpangan

Ketahuan deh, kalo ternyata data2 yang digunakan oleh SBY bukan data yg valid… wah dapat darimana ya tuh pak beye untuk pidatonya?. apa jgn2 dari negeri dongeng atau dari wangsit mimpi?ngakak Pidato HUT RI : Presiden SBY Klaim Keberhasilan ternyata hanya OMONG KOSONG !ngakak Pidato HUT RI : Presiden SBY Klaim Keberhasilan ternyata hanya OMONG KOSONG !

salam Jakarta

By Chika Imut

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat buletin24jam.blogspot.com sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Pidato HUT RI : Presiden SBY Klaim Keberhasilan ternyata hanya OMONG KOSONG !

Demikian info mengenai Pidato HUT RI : Presiden SBY Klaim Keberhasilan ternyata hanya OMONG KOSONG ! yang bisa kami sampaikan, semoga kalian menikmati berita tersebut, btw masih banyak lagi berita yang lebih menarik dari berita Pidato HUT RI : Presiden SBY Klaim Keberhasilan ternyata hanya OMONG KOSONG ! diatas, jika anda berminat cek deh halaman-halaman lain di buletin24jam.blogspot.com ini, kami yakin para pembaca akan menemukan lebih banyak berita seperti Pidato HUT RI : Presiden SBY Klaim Keberhasilan ternyata hanya OMONG KOSONG ! yang bisa menambah pengetahuan para pembaca sekalian, dan akhirnya selamat menikmati berita berita dari kami.. :)



 
Theme by Yusuf Fikri